JURUS MENPORA

Foto : detik.com
 Kongres PSSI yang akan datang akan digelar dalam kondisi tak biasa dan menyalahi statuta. Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mengaku siap menjadi penanggung jawab agar perhelatan itu berjalan sukses.

Dari pertemuan yang dilakukan Menpora, PSSI, KPSI dan KOI, disepakati akan digelar kongres pada 17 Maret mendatang. Itu artinya, sejak diumumkan pada Senin (18/2/2013) cuma berselang 27 hari hingga kongres tersebut digelar.

Kondisi ini menyalahi aturan yang terdapat dalam statuta PSSI, di mana penyelanggaraan kongres paling lambat diumumkan 30 hari sebelum hari H.

Atas kendala itu, Roy mengaku siap bertanggung jawab andai federasi tertinggi olahraga sepakbola, FIFA, keberatan dengan penyelenggaraan kongres PSSI yang rencananya akan berlangsung di Jakarta.

"Tapi saya sadar betul ada prosedur yang tidak normal. Dan saya siap bertanggung jawab atas pengambil alihan tanggal ini," jelas Roy dalam sesi konfrensi pers di kantornya.

Dalam kongres PSSI nanti, peserta yang mempunyai hak suara adalah voters kongres Solo. Untuk mengantisipasi kepengurusan pengprov dan klub ganda akan dilakukan verifikasi oleh tim yang beranggotakan PSSI, KPSI, yang dikawal oleh Rita Subowo.
(Detik.com)

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

3komentar: